Minggu, 12 Juni 2011

Cara mengatasi Tv Konslet

 Baik sebelum nya saya ucapkan banyak terimaksih kepada rekan rekan yang dah sudi kirim email " pada poko bahasan kali ini ya itu: BAGAI MANA CARA MENGATASI TV KONSLET. Ada beberapa email yang isi nya hampir mirip semua menanyakan tentang bagai mana mengatasi sebuah pesawat televisi yang ketika di nyalakan,bukan nya nyala" yang ada malah conslet pada NCB PLN.
   Emang bukan hanya satu /dua" saya juga sering dapat pasen yang sama' ya begitu" untuk mengatasi nya ada beberapa langkah sebagai berikiut:yang pertama,ada beberpa merek tv ketika di nyalakan malah drop sama NCB PLN,yang sebetul nya itu pesawat televisi tida rusak" kok ga rusak ci" tunggu dulu" banyak televisi buatan china yang ketika tombol power nya di setar langsung ngejeplak pada NCB dikarenakan itu pesawat tida di lengkapi dengan system starting,(biasa nya resistor di bagian input AC wat & juga ohm nya kecil.
maka terjadi hentakan yang kuat.solusi nya kita coba memasang alat starting" yang banyak di jual di toko elektronic / kita bisa buat sendiri dengan membeli resisi tor yang ber ukuran 18ohm-27 0hm 15w-20 wat.
cara pemasangan kita cukup putus kabel AC
pesawat televisi kita ( sbelah ) lalu kedua kaki resisitor tersebut disambung sama kabel aca tadi yang di putus .lalu coba pasti berhasil!!!!
yang kedua da juga yang konslet akibat kerusakan pada komponen televisi anda (bagian regulator) ini juga bisa terjadi !!! pesawat televisi anda asal nya bagus " tiba tiba jadi demikian itu di sebab kan sering nya aliran listrik di rumah anda suka mati / kata kita kita ini spaneng kata nya begitu" yang mengakibat kan power regulator tv tersebut jadi beban nya naik lalu terjadi lah keruasan pada transtistor regulator ( ada juga yang menggunakan jenis IC STR Tapi pada jenis ini jarang terjadi"
untuk permasalahan tersebut di atas" kita harus cek transtistor utama pada legulator" coba ukur pake multisiter pasti konslet(rusak) gantilah dengan yang baru lalu cek juga dioda juga transtistor ygang lain nya di sekitar power legulator
"pa bila sudah di anggap aman coba lah di star"
 mudah mudahan berhasil" ke sekian dulu mudah mudahan bermanfaa

2 komentar:

Nekt....